You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaga Penurunan Jumlah Kasus Aktif, Pemprov DKI Perpanjang PPKM Mikro Hingga 5 April 2021
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jakpreneur Binaan Dinas Parekraf Diberi Pelatihan Manajemen Keuangan dan Permodalan

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank DKI mengadakan pelatihan tentang manajemen keuangan serta permodalan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bagi 77 Jakpreneur binaan.

Pelaku UMKM semakin berkompeten 

Kepala Bidang Industri Kreatif Dinas Parekraf DKI Jakarta, Helma Dahlia mengatakan, melalui pelatihan ini bertujuan mewujudkan peningkatan kualitas dan kuantitas Jakpreneur yang memiliki dedikasi, kompetensi, disiplin, ulet, cerdas dan handal, serta siap kerja dalam mengelola maupun mengembangkan UMKM.  

"Kami ingin pelaku UMKM semakin berkompeten guna membangun iklim perekonomian yang berbasis ekonomi kreatif yang lebih kondusif dan menuju kehidupan masyarakat DKI Jakarta yang makin sejahtera," ujarnya, Selasa (23/3).

Tourist Information Center Mobile Beri Layanan di Kawasan KBT

Helma menjelaskan, pengembangan sumber daya manusia pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif.

"Sektor ekonomi kreatif bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Kami selalu berusaha membantu pelaku UMKM agar semakin berkembang dan maju," terangnya.

Helma mengapresiasi PT Bank DKI yang telah mendukung pelaksanaan pelatihan kewirausahaan ini. Sehingga, memberikan manfaat bagi para peserta dalam mendalami bidang wirausaha.

Selain itu, para peserta juga dapat memanfaatkan kredit usaha yang produktif untuk meningkatkan skala usaha, meningkatkan stok barang serta mengambil momen dalam mengantisipasi lonjakan permintaan konsumen menjelang dan saat Ramadan maupun Lebaran nanti.

"Tentunya dalam hal ini, pihak Bank DKI yang akan banyak membantu memfasilitasi kebutuhan peserta dalam mengambil kredit dan urusan permodalan usaha," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3253 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2863 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2624 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2585 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2573 personAnita Karyati